Bawa Chelsea Juara Liga Inggris 2016-2017, Conte: Musim Ini Tak Berjalan Mudah untuk Kami

Posted on

LONDON – Chelsea baru saja dinobatkan sebagai juara Liga Inggris musim 2016-2017. Tim berjuluk The Blues tersebut sukses memuncaki klasemen akhir Liga Inggris musim ini dengan torehan 93 poin dari 38 pertandingan.

Chelsea mampu memenangkan persaingan dengan rival utamanya di musim ini, yakni Tottenham Hotspur. Yang mana Eden Hazard dan kawan-kawang unggul tujuh poin. Jika melihat jarak antara mereka dan Spurs, wajar jika banyak yang berkata Chelsea mampu melalui musim yang mudah saat ini.

Akan tetapi sebuah pandangan berbeda justru diutarakan oleh manajer Chelsea, Antonio Conte, seusai laga pamungkas melawan Sunderland. Ia mengatakan bahwa Liga Inggris musim ini tak berjalan mudah untuk Chelsea.

“Mungkin ada seseorang yang mengatakan bahwa kami telah melalui musim yang mudah untuk bisa meraih gelar juara ini (Liga Inggris 2016-2017). Namun saya katakana lagi, bahwa musim ini sangatlah sulit untuk kami,” ucap Conte, seperti dikutip dari Sportsmole, Senin (22/5/2017).

“Kami harus melalui sejumlah hal-hal sulit untuk bisa berada di podium ini sekarang. Saya merasa sangat senang bisa menyelesaikannya dengan cara seperti ini (menjadi juara), dan keberhasilan ini sangat layak untuk kami rayakan,” tuntas manajer berusia 47 tahun tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *