Bawa Jerman Lolos ke Final Piala Eropa U-21, Pollersbeck: Saya Sempat Tidak Percaya!

Posted on

Kiper Timnas Jerman U-21, Julian Pollersbeck (Foto: Laman resmi UEFA)

TYCHYTimnas Jerman U-21 berhasil melangkah ke partai puncak Piala Eropa U-21 2017. Di semifinal, Jerman U-21 mengalahkan Inggris U-21 melalui drama adu penalti (4-3) setelah bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan waktu.

Pertandingan tersebut berjalan sengit lantaran kedua tim saling tampil impresif. Jerman unggul lebih dulu melalui gol Davie Selke di menit 35. Namun, Inggris mampu menyamakan kedudukan melalui gol Demarai Gray di menit 41.

Di babak kedua, Inggris justru berbalik unggul usai Tammy Abraham mencetak gol di menit 50. Selang 20 menit, Jerman kembali menyamakan kedudukan di menit 70 melalui gol Felix Platte.

Laga itu pun berlanjut ke babak tambahan waktu. Namun, kedua tim gagal mencetak gol dan laga berakhir dengan skor 2-2. Akhirnya, adu penalti pun terjadi, di mana Jerman sukses meraih kemenangan 4-3 atas Inggris.

Kiper Timnas Jerman U-21, Julian Pollersbeck, mengaku sempat tidak memercayai kemenangan timnya atas Inggris di laga tersebut. Ia menyebut dirinya tidak sadar telah membawa timnya lolos ke partai final.

“Saya tidak benar-benar mendapatkannya saat adu penalti. Ketika saya menyelamatkan tendangan penalti kedua lawan, saya tidak sadar bahwa kami telah memenangkan pertandingan,” ujar Pollersbeck, seperti dilaporkan laman resmi UEFA, Rabu (28/6/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *