Bawa Madrid Juara Liga Spanyol, Pencapaian Zidane Kejutkan Figo

Posted on

BigTVSport –  Bawa Madrid Juara Liga Spanyol, Pencapaian Zidane Kejutkan Figo 

MADRID – Di awal kedatangannya sebagai pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menuai banyak keraguan dari beberapa kalangan. Pasalnya, pria yang kerap disapa Zizou itu dinilai minim pengalaman untuk membesut klub besar sekelas Madrid.

Seakan ingin menjawab kritikan, Zidane pun sukses menunjukkan kualitasnya sebagai pelaatih papan atas di dunia saat ini. Tidak sampai setahun ditunjuk sebagai pelatih Los Merengues, ia mampu mengantarkan klub arahannya itu meraih titel Liga Champions 2015-2016.

Di musim keduanya bersama Madrid, Zidane pun mengantarkan klub arahannya tersebut menjadi juara Liga Spanyol. Ia memiliki kans untuk bisa mempertahankan titel Liga Champions, lantaran sudah membawa Madrid mencapai final dan akan melawan Juventus.

Pencapaian Zidane tersebut sukses membuat banyak kalangan terkejut, salah satunya adalah legenda Madrid sendiri, yakni Luis Figo. Pria asal Portugal tersebut mengaku tak menyangka bahwa Zidane mampu melalui perjalanan kariernya sebagai pelatih Madrid semenkilap seperti saat ini.

“Di klub seperti Madrid, sulit membuat semua orang bahagia karena ada banyak pemain berkualitas. Sebagai pemain, anda selalu ingin bermain dan ketika anda tidak bermain, anda akan kesal. Itulah hal tersulit bagi seorang pelatih,” puji Figo, seperti dikutip dari AS, Kamis (25/5/2017).

“Anda takkan pernah tahu apa yang akan terjadi. Sebagai rekan setimnya, saya tak pernah membayangkan itu akan terjadi. Namun itu keputusan pribadi. Ada banyak hal yang bisa berubah dan mempengaruhinya,” tuntasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *