Bawa Madrid Raih Gelar Liga Champions, Modric: Zidane Menangkap Kelemahan Juventus

Posted on

MADRID – Real Madrid sukses meraih gelar Liga Champions 2016-2017. Tim berjuluk Los Blancos itu sukses mengalahkan Juventus dalam partai final dengan skor akhir 4-1 di Stadion Millennium, Cardiff, Wales, Minggu 4 Juni 2017 dini hari WIB.

Di laga tersebut, gol Madrid tercipta melalui Cristiano Ronaldo di menit 20 dan 64, Casemiro (61’) dan Marco Asencio (90’). Sementara si Nyonya Tua -julukan Juventus- hanya bisa membalas lewat gol Mario Mandzukic di menit 27.

Madrid dan Juventus sempat bermain imbang 1-1 di babak pertama. Namun, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mampu tampil impresif di babak kedua dan berhasil mengunci kemenangan atas si Nyonya Tua di laga tersebut.

Dengan kemenangan itu, Madrid sukses mempertahankan gelar Liga Champions yang diraihnya musim lalu. Los Blancos menjadi tim pertama yang mampu menjuarai kompetisi antarklub tertinggi benua Eropa dalam dua musim beruntun di era modern Liga Champions.

Gelandang Madrid, Luka Modric, mengatakan sang pelatihnya, Zinedine Zidane sudah mengetahui kelemahan Juventus. Ia menyampaikan Zidane meminta para pemainnya untuk bermain lebih cepat di babak kedua.

“Juve adalah lawan yang sangat kuat di pertahanan, tapi Zidane sudah menangkap kelemahan mereka. Dia lantas meminta kami lebih bermain cepat di babak kedua,” ungkap Modric, seperti dilaporkan Goal, Jumat (9/6/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *