Bawa Man United Juarai Liga Eropa, Mourinho: Ini Penting untuk Karier Saya

Posted on

Jose Mourinho (Foto: AFP)

STOCKHOLM – Pelatih berkebangsaan Portugal, Jose Mourinho, berhasil mempersembahkan gelar Liga Eropa 2016-2017 untuk Manchester United. Melatih Man United sejak awal musim ini, Mou menggantikan kursi manajer yang ditinggalkan oleh Louis van Gaal.

Setelah memenangkan trofi tersebut, mantan pelatih Real Madrid itu sukses menjadi juru taktik pertama yang mengoleksi lebih dari satu gelar Liga Champions dan Eropa. Dengan pencapaian tersebut, Mou mengaku sangat senang.

“Bagi saya ini adalah trofi terpenting dalam karier saya. Karena saya bisa memenangkan pertandingan terakhir (di sebuah turnamen),” ujar Mourinho, mengutip dari Soccerway, Kamis (25/5/2017).

Bahkan, Mou sadar bahwa kegembiraan ini tak hanya miliknya seorang. Pelatih berusia 54 tahun itu yakin anak asuhnya serta para pendukung Setan Merah –julukan Man United– sangat senang dengan raihan tersebut.

“Raihan ini sangat penting. Bukan hanya untuk saya tapi ini penting bagi para pemain dan juga pendukung. Saya sangat percaya itu,” tambahnya.

Dengan demikian, Man United berhak berlaga di Liga Champions musim depan tanpa harus melalui babak play off.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *