Bayern Pesta Gol di Hari Spesial Ancelotti

Posted on
Bayern Pesta Gol di Hari Spesial Ancelotti Foto: AFP/ROBERT MICHAEL

Munich – Carlo Ancelotti menjalani pertandingan ke-1.000-nya sebagai pelatih saat Bayern Munich menghadapi Hamburg. Momen tersebut menjadi makin spesial lantaran Bayern berpesta gol ke gawang lawannya itu.

Bayern menggunduli Hamburg 8-0 dalam lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (25/2/2017). Dalam pertandingan ini, Robert Lewandowski mengukir hat-trick untuk Die Roten, sementara Kingsley Coman menyumbangkan dua gol. Tiga gol lainnya tercatat atas nama Arturo Vidal, David Alaba, dan Arjen Robben.

(Baca juga: Lewandowski Hattrick, Bayern Gunduli Hamburg 8-0)

Bagi Ancelotti sendiri, kemenangan Bayern ini merupakan kemenangan ke-591 dalam 1.000 pertandingan yang dia lewati sejak menjadi pelatih.

Ancelotti mulai menjadi pelatih pada 1995 dengan menangani Reggiana, dan selanjutnya bekerja di Parma, Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan sekarang Bayern.

“Ini adalah hari yang sempurna, pertandingan yang sempurna. Kami bermain bagus dengan sikap yang bagus,” ujar Ancelotti di situs resmi Bayern.

“Sebelum pertandingan, saya sudah bilang ke para pemain saya untuk menunjukkan performa bagus untuk menandai pencapaian saya. Saya tidak menyangka itu berjalan sangat baik, kami bekerja dengan sangat baik,” tambahnya.

“Saya sangat gembira, dan untuk laga berikutnya saya mengharapkan sikap dan semangat yang sama,” kata pelatih asal Italia itu.

Berkat kemenangan atas Hamburg, Bayern masih kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan perolehan 53 poin dari 22 pertandingan. Mereka unggul lima poin atas RB Leipzig yang berada di posisi kedua.

(mfi/nds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *