Belum Pernah Bermain, Eduardo Dipertahankan Chelsea

Posted on
Belum Pernah Bermain, Eduardo Dipertahankan Chelsea Foto: Getty Images/Ian Walton

London – Eduardo belum sekali pun bermain sejak bergabung dengan Chelsea. Meskipun demikian, penjaga gawang asal Portugal itu mendapatkan perpanjangan kontrak dari The Blues.

Eduardo, yang sekarang berusia 34 tahun, didatangkan Chelsea dari Dinamo Zagreb pada musim panas lalu. Namun, dia tak sekali pun bermain di sepanjang musim 2016/2017.

Eduardo menjadi kiper pilihan ketiga Chelsea dan hanya menjadi pelapis untuk Thibaut Courtois dan Asmir Begovic. Dia cuma dua kali duduk di bangku cadangan di Premier League musim ini.

Meski begitu, Chelsea masih membutuhkan tenaga Eduardo. Mereka pun memberikan perpanjangan kontrak selama setahun hingga 2018.

“Saya sangat gembira bertahan Chelsea setahun lagi. Musim ini sangat sukses untuk klub dan semua orang sudah membuat saya merasa jadi bagian keluarga. Saya berharap musim depan akan sebaik ini dan kami bisa memenangi lebih banyak trofi,” ujar Eduardo.

Eduardo, yang mengoleksi 36 caps di timnas Portugal, sebelumnya juga pernah memperkuat Braga, Genoa, dan Benfica.

“Dia telah memanfaatkan pengalamannya di level tinggi untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dari rekannya sesama kiper dan bisa diandalkan, populer, dan sangat dihormati di skuat. Kami senang dia telah memilih untuk memercayakan masa depannya kepada Chelsea,” kata Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo.

(mfi/rin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *