Berebut Trofi Piala FA, Wenger: Chelsea Bangun Usai Dikalahkan Arsenal di Emirates

Posted on

LONDON – Dua tim kebanggan London akan segera bertemu dalam pertandingan final Piala FA musim 2016-2017. Tampil di Stadion Wembley, Arsenal dan Chelsea akan melakoni pertandingan pada Sabtu (27/5/2017) pukul 23.30 WIB. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, ikut memberikan komentarnya jelang laga tersebut.

Kali ini, komentar pelatih asal Prancis yang ditujukan kepada rival satu kota itu berasal dari pengalaman bertanding kedua tim. The Gunners –julukan Arsenal- sendiri sempat menjamu Chelsea dalam gelaran Liga Inggris 2016-2017 pada September silam. Kala itu, skuad asuhan Wenger berhasil menang telak dengan skor 3-0.

“Saya bisa tegaskan saat itu Arsenal berada dalam periode yang benar-benar kuat dan tajam. Sementara Chelsea belum menemukan strategi dan taktiknya, jadi Arsenal bermain dengan sangat meyakinkan. Setelah itu, Chelsea tidak bermain di tingkat Eropa dan beruntung bisa melakukan perubahan formasi,” ucap Wenger mengutip dari laman resmi tim, Sabtu (27/5/2017).

“Secara umum, mereka fokus pada Liga Inggris dan pada akhirnya bisa meraih gelar tersebut. Kekalahan dari Arsenal menjadi peringatan bagi Chelsea. Mereka pun memperbaiki kesalahan dan fokus sepenuhnya pada Liga Inggris, termasuk juga Piala FA,” sambung The Professor –julukan Wenger.

Kini, tim asal London Utara dan London Barat itu kembali bertemu di partai final Piala FA 2016-2017. Jika Arsenal berambisi merebut trofi Piala FA ke-13 nya, maka The Blues –julukan Chelsea- tengah memperjuangkan trofi Piala FA kedelapannya. Kita tunggu saja bagaimana penampilan kedua tim dalam memperebutkan trofi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *