Berkat Tampil Apik Musim 2016-2017, Buffon Cocok Raih Ballon d'Or

Posted on

Gianluigi Buffon. (Foto: Reuters/Giorgio Perrotino)

TURIN – Legenda Juventus, Fabrizio Ravanelli, mengacungi jempol terkait penampilan Gianluigi Buffon pada musim ini. Kapten Juventus itu, berhasil membawa timnya meraih predikat double winner, juara Serie A dan Coppa Italia dan berpotensi menutup tiga gelar juara apabila keluar sebagai juara Liga Champions.

Ya, Buffon bisa dikatakan tak lekang oleh waktu. Meski berusia 39 tahun, penjaga gawang Timnas Italia itu selalu menampilkan penampilan prima. Bagaimana tidak, dari beberapa penampilannya di Liga Champions, ia baru kebobolan tiga kali.

Ravanelli yang pernah membawa Juve meraih gelar juara Piala Champions pada 1996, mengaku kalau Buffon layak mendapatkan gelar Ballon d’Or. Sebab, Cristiano Ronaldo dinilai sudah pernah meraih penghargaan bergengsi tersebut.

“Buffon menjalani musim yang luar biasa terlepas dari usianya. Ronaldo merupakan pemain hebat, tapi ia sudah banyak memenangkan Ballon d’Or,” kata Ravanelli mengutip dari AS, Selasa (30/5/2017).

Jika melihat prestasi yang diraih Juventus dan performa individu, Buffon sangat layak di masukkan ke dalam nominasi pemenang Ballon d’Or. Nantinya, Ronaldo dan Lionel Messi (Barcelona) akan menjadi pesaing mantan kiper Parma tersebut. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *