Bermain Imbang, Portugal Tetap Lolos Ke Fase Knock-Out

Posted on

BigTVSport.comPortugal menjalani pertandingan terakhir di babak grup Euro 2016 melawan Hungaria Rabu (22/6) malam WIB. Pertandingan berjalan dengan seru dimana ada enam gol tercipta yang dibagi rata oleh kedua tim.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang untuk Portugal dengan dua gol dan satu asissts. Sementara Balazs Dzsudzsak menjadi pahlawan untuk Hungaria dengan dua golnya.

Hasil imbang ini membuat Hungaria lolos ke babak selanjutnya dengan status juara Grup F. Sementara Portugal juga lolos dengan status peringkat tiga terbaik. Portugal akan berjumpa dengan Kroasia di babak selanjutnya.

Portugal memiliki peluang yang lebih banyak pada babak pertama. 12 tendangan mampu dilepaskan oleh pasukan Fernando Santos. Dua diantaranya adalah tendangan bebas Cristiano Ronaldo yang masih bisa ditangkap oleh kiper Gabor Kiraly.

Meski tertekan, Hungaria justru unggul lebih dulu dari gol Zoltan Gera pada menit ke-19. Gol ini berawal dari sepak pojok yang salah diantisipasi oleh Luis Nani. Gera yang berusia 37 tahun 61 menjadi pencetak gol tertua di Euro 2016.

Portugal menutup pertandingan dengan skor imbang 1-1 saat Luis Nani mampu menyambar umpan terobosan Ronaldo pada menit ke-42.

Pertandingan berjalan dengan sangat seru pada babak kedua. Kejar mengejar gol terjadi hingga skor imbang 3-3. Kondisi ini dimulai saat kapten tim Hungaria Balazs Dzsudzsak mencetak gol dari tendangan bebas pada menit ke-47.

Cristiano Ronaldo membalas lewat gol dari tumitnya pada tiga menit berselang. Dzsudzsak sempat memberikan keunggulan pada menit ke-55. Namun, Ronaldo kembali membuat pertandingan berjalan dengan skor imbang saat sundulannya mulus masuk ke gawang menit 62.

Portugal sempat memberikan beberapa ancaman ke gawang Hungaria. Begitu juga sebaliknya. Namun, tidak ada gol tambahan hingga pertandingan usai. Skor tetap bertahan 3-3.

Susunan Pemain:

Portugal (4-4-2): Patricio; Vieirinha, Pepe, Carvalho, Eliseu; Mario, Moutinho (46′ Renato Sanches), W. Carvalho, Gomes; Nani (81′ Danilo), Ronaldo.

Hungaria (4-4-2): Kiraly; Lang, Korhut, Guzmics, Juhasz; Dzsudzsak, Gera (46′ Bese), Pinter, Lovrencsics (83′ Z. Stieber); Elelk, Szalai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *