Bermain Terlalu Egois, Pogba Dapat Kritikan dari Matthaus

Posted on

MUNICH – Sejak memutuskan kembali memperkuat Manchester United, setiap gerak gerik Paul Pogba di atas lapangan memang tidak pernah lepas dari sorotan. Terlebih dirinya di bawa pulang Setan Merah dari Juventus dengan harga yang tidak murah, yakni 89 juta pounds atau sekira Rp1.4 triliun.

Alih-alih menunjukkan performa yang luar biasa di atas lapangan, Pogba cenderung lebih sering memperlihatkan aksi-aksi individunya. Yang mana hal tersebut justru memberikan dampak negatif terhadap permainan Man United.

Perihal gaya bermain Pogba tersebut pun mendapatkan sorotan dari salah satu legenda Timnas Jerman, Lothar Matthaus. Ia pun berharap Pogba bisa memperbaiki sikapnya ketika berada di atas lapangan bersama Man United.

 “Saya bukan penggemar Paul Pogba. Mungkin dia punya talenta, namun saya tak melihatnya lebih dari itu. Ketika saya melihat nilai transfernya dan apa yang ia lakukan, dia sama sekali tak mendekati itu,” jelas Matthaus, seperti dikutip dari The Sun, Kamis (25/5/2017).

“Saya berharap lebih dari seseorang dengan seharga 89 juta pounds. Anda mungkin bilang dia masih muda dan itu adalah investasi masa depan, namun dia harus membuktikannya. Saya pikir Pogba, di usianya yang 24 tahun, bukan seorang pemimpin,” sambung pria berusia 56 tahun tersebut.

“Saya ingin lihat dia berbuat lebih, terutama ketika laga tak berjalan baik. Ketika pertandingan tak menguntungkan anda, itu adalah saat di mana anda membutuhkan orang seperti Pogba untuk menyatukan tim dan memberikan ritme, namun saya merasa dia hanya bermain untuk dirinya sendiri,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *