Berstatus sebagai Tim Tamu, Madrid Gunakan Jersey Tandang di Final Liga Champions

Posted on

PERTANDINGAN final Liga Champions 2016-2017 akan mempertemukaan Juventus dengan Real Madrid pada Minggu 4 Mei 2017 dini hari WIB. Pertandingan final kedua tim akan digelar di National Stadium, Cardiff.

Pada laga final nanti, badan sepakbola tertinggi Eropa (UEFA) telah memberi hak istimewa kepada Juventus yang akan berstatus sebagai tuan rumah. Sementara Madrid harus datang dengan status sebagai tim tamu.

Dengan status tersebut, Los Blancos –julukan Madrid– diharuskan menggunakan jersey tandangnya berwarna ungu, mengutip dari Marca, Kamis (25/5/2017). Sebelumnya, Madrid tercatat jarang menggunakan jersey kedua di pertandingan penting.

Terakhir kali, Madrid menggunakan jersey tandangnya saat bermain di final Liga Champions pada 1999-2000. Pada musim tersebut, Madrid berhasil mengalahkan Valencia dengan skor 3-0.

Oleh karena itu, menarik ditunggu bagaimana penampilan Madrid di final Liga Champions musim ini menggunakan jersey tandangnya. Sebab, banyak yang beranggapan bahwa jersey tandang tak memiliki magis yang sama dengan jersey utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *