Bobol Gawang Madrid di Final Liga Champions, Mario Mandzukic Sandang Gelar Gol Terbaik versi UEFA

Posted on

NYON – Striker Juventus, Mario Mandzukic, meraih penghargaan dari UEFA sebagai gol terbaik pada musim 2016-2017, Selasa 29 Agustus 2017. Penghargaan itu ia dapatkan saat mencetak gol ke gawang Real Madrid di laga final Liga Champions musim lalu.

Gol akrobatik Mandzukic di laga tersebut dinilai UEFA sebagai gol yang paling cantik sepanjang gelaran Liga Champions 2016-2017.  Kala itu ia berhasil menjadi pencetak gol tunggal dari Juventus, ketika si Nyonya Tua –julukan Juventus- menyerah dari Madrid dengan skor 1-4.

Aksi pemain berpaspor Kroasia dalam mencetak gol pada laga tersebut memang sangat spektakuler. Usai melakukan kontrol bola dengan dada, Mandzukic langsung melakukan tendangan salto yang langsung menjebol gawang El Real.

Gol Mandzukic itu berhasil mengalahkan kandidat lainnya yang menjadi nominasi pada penghargaan UEFA Goal of the Season 2016-2017. Gol tersebut adalah milik Casemiro yang mencetak gawang ke Napoli di Liga Champions.

Namun keberhasilan Mandzukic dalam mencetak gol cantik tak diikuti dengan hasil yang baik pada laga final. Empat gol yang disarangkan penggawa tim berjuluk Los Blancos itu membuat segalanya menjadi buyar.

Alhasil Juve lagi-lagi harus menyandang gelar runner-up di Liga Champions setelah terakhir menjuarai Liga Champions di 1996. Sebelum 2017, titel runner-up disandang Juventus pada 2015 usai takluk dari Barcelona dengan skor 1-3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *