Bosman: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Harus Berterima Kasih pada Saya

Posted on

Bosman: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Harus Berterima Kasih pada Saya – Jean-Marc Bosman mengatakan bahwa pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi harus berterima kasih atas perjuangan yang ia lakukan di masa lalu.

Bosman merupakan pemain Belgia yang memperjuangkan haknya untuk berpindah ke klub lain dengan status free agent sebelum kontraknya benar-benar berakhir. Perjuangan pemain kelahiran 1964 membuat terciptanya aturan baru yang lantas dikenal dengan nama ‘Aturan Bosman’.

Menurut sang empunya nama, aturan yang muncul berkat perjuangannya itu telah mengubah wajah sepakbola modern, yang kini telah berubah menjadi industri besar dengan perputaran uang dengan nilai luar biasa.

“Jika Cristiano dan Messi mendapatkan apa yang sudah mereka dapatkan sekarang, maka itu tak lain berkat apa yang sudah saya lakukan,” jelas Bosman pada Marca.

“Mereka bisa bermain bersama dengan para pemain terbaik Eropa di klub mereka masing-masing dan sebagai hasilnya mereka mendapatkan banyak yang dan gelar juara. Kita lihat bahwa tanpa hal tersebut, mereka akan kesulitan meraih prestasi, seperti yang terjadi di tim nasional,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *