BREAKING NEWS: Tawaran Rp864 Miliar Manchester City untuk Kyle Walker Diterima Tottenham Hotspur

Posted on

MANCHESTER – Setelah melalui proses panjang, Manchester City selangkah lagi mendapatkan fullback Tottenham Hotspur, Kyle Walker. Seperti diberitakan Sky Sports, Jumat (14/7/2017), The Citizens –julukan Man City– bersedia menebus uang yang diminta kubu Tottenham yakni 50 juta pounds atau sekira Rp864 miliar.

Tidak heran Manchester Biru berani menebus Walker dengan mahar sebesar itu. Sekadar diketahui, Man City racikan Josep Guardiola sangat membutuhkan pesepakbola yang andal mengawal sisi kanan pertahanan.

Hal itu karena pada bursa transfer kali ini, Man City melepas dua fullback andalan mereka dalam beberapa musim terakhir, Bacary Sagna dan Pablo Zabaleta. Selain Walker, Man City juga memburu Dani Alves yang memutus kontrak bersama Juventus.

Namun, pesepakbola berpaspor Brasil itu lebih memilih melanjutkan karier bersama Paris Saint-Germain (PSG). Terlepas dari itu, kehadiran Walker membuat Guardiola dapat bernafas lega.

Walker sendiri tampil brilian semenjak bergabung dengan The Lilywhites –julukan Tottenham– pada 2011. Berkat kemampuan apiknya, Walker pun saat ini berstatus sebagai pemain andalan Timnas Inggris.

Pemain jebolan akademi Sheffield United itu tak hanya kukuh dalam bertahan. Ketika dibutuhkan untuk membangun serangan, Walker dapat diandalkan. Terbukti di Liga Inggris 2016-2017, Walker sanggup mencetak 6 assist dari 33 penampilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *