Bukan Hanya Conte, Ini Manajer Italia yang Sukses Raih Gelar di Inggris

Posted on

LIGA Inggris tampaknya banyak menaruh perhatian karena persaingan ketat tim-tim di dalamnya membuat publik sangat menantikan aksi terbaik dari tanah Ratu Elisabeth itu. Salah satu hal yang banyak menarik perhatian adalah pelatih.

Tak jarang, pelatih luar Inggris mampu membawa tim-tim di Liga Inggris dalam meraih kesuksesan. Sebut saja pelatih berpaspor Italia ternyata banyak meraih kesuksesan di Liga Inggris. Lalu siapa saja pelatih yang bisa meraih kesuksesan di Liga Inggris? Berikut empat pelatih yang bisa sukses bersama tim di Liga Inggris.

1. Carlo Ancelotti

Ancelotti menjadi pelatih pertama asal Italia yang sukses di Liga Inggris. Menangani Chelsea pada musim 2009, Ancelotti ternyata langsung membawa anak asuhnya itu menjuarai Liga Inggris di musim pertamanya.

Ancelotti sukses membawa Chelsea meraih gelar setelah mengalahkan persaingan ketat dengan Man United di papan klasemen Liga Inggris. Ancelotti berhasil membuat London Biru menang dengan hanya selisih satu poin dengan Setan Merah.

Tak hanya itu, ia juga membawa Chelsea mencatatkan rekor baru pada musim tersebut. Ia mampu mencetak 103 gol, di mana itu menjadi tim pertama yang mampu mencetak gol lebih dari 10 dalam satu musim Liga Inggris.

2. Roberto Mancini

Berbeda dengan Ancelotti, Mancini membutuhkan tiga musim untuk bisa membawa Man City menjuarai Liga Inggris. Menangani The Citizens –julukan Man City– sejak 2009, Mancini sukses membawa timnya juara pada musim 2011-2012.

Saat itu, City juga memastikan titel Liga Inggris dengan dramatis dalam laga terakhir di menit terakhir. Mereka mengalahkan QPR 3-2 dan membuat mereka unggul selisih gol atas Man United di klasemen akhir Liga Inggris.

3. Cladio Ranieri

Ranieri menjadi orang ketiga Italia yang sukses meraih juara di Liga Inggris. Bersama Leicester City, Ranieri sangat dipuji-puji karena mampu membawa tim kecil meraih gelar juara sebesar Liga Inggris. Luar biasanya di bawah asuhan Ranieri, Leicester City mampu merobohkan dominasi raksasa Liga Inggris seperti Chelsea, Man United, Arsenal, Man City, dan Liverpool.

4. Antonio Conte

Terakhir dan yang paling baru adalah Conte. Hampir sama suksesnya dengan Ancelotti, Conte meraih gelar juara di musim pertamanya menangani Chelsea. Apalagi pencapaiannya ini terbilang luar biasa karena musim lalu, Chelsea harus terperosok ke papan tengah klasemen Liga Inggris. Lalu pada musim ini, mereka kembali menjelma menjadi tim yang hebat di bawah kepelatihan Antonio Conte.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *