Bukan Henry, Gaya Bermain Mbappe Dinilai Lebih Mirip dengan Neymar

Posted on

LONDON – Sejak melakoni debut bersama skuad utama AS Monaco, Kylian Mbappe, memang sudah sukses membuat banyak kalangan berdecak kagum. Bahkan ia disebut-sebut sebagai salah satu pemain belia yang paling menjanjikan pada saat ini.

Tidak hanya itu, Mbappe juga kerap disejajarkan dengan salah satu legenda Timnas Prancis dan juga Arsenal, yakni Thierry Henry. Mbappe disebut-sebut sebagai titisan dari pemain berjuluk King Henry tersebut.

Akan tetapi sebuah pandangan berbeda justru diutarakan oleh mantan kapten Arsenal, William Gallas. Ia menilai bahwa Mbappe tidak memiliki gaya bermain yang mirip dengan Henry. Gallas justru menilai gaya bermain Mbappe lebih mirip dengan Neymar Junior ketimbang Henry.

“Semua orang membandingkannya dengan Thierry Henry karena Thierry Henry dahulu bermain untuk Monaco. Akan tetapi cara dirinya bermain sangat berbeda dengan Thierry Henry. Saya lebih membandingkannya dengan Neymar,” jelas Gallas, seperti disadur dari Talksport, Sabtu (15/7/2017).

“Kakinya, secara teknis, bagaimana ia berlari, ia sangat suka melakukan banyak keterampilan. Lihatlah anak itu. Mereka serupa. Jika semuanya baik-baik saja untuknya, maka ia akan menjadi pemain terbaik di dunia,” tuntas mantan personel Timnas Prancis tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *