Bukan Kemenangan Mudah untuk Mitra Kukar

Posted on
Bukan Kemenangan Mudah untuk Mitra Kukar Foto: dok. PT Liga Indonesia Baru

Tenggarong – Mitra Kutai Kartanegara meraih kemenangan tipis 1-0 atas Perseru Serui dalam lanjutan Liga 1. Kubu Naga Mekes mengakui bahwa mereka meraih kemenangan ini dengan tak mudah.

Menjamu Perseru di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Sabtu (20/5/2017), Mitra Kukar menang berkat gol tunggal Marclei Cesar Chavez Santos. Gol legiun asing asal Brasil itu tercipta pada menit ke-25.

Berkat kemenangan tersebut, Mitra Kukar kini menempati posisi keempat di klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 12 poin dari tujuh laga. Sementara Perseru masih terpuruk di posisi ke-16 dengan lima poin.

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, menyebut strategi yang telah dia persiapkan tak berjalan dengan baik di atas lapangan. Menurutnya, para pemainnya masih melakukan sejumlah kesalahan.

“Pertandingan tidak mudah meski sempat unggul namun babak kedua kita kesulitan mendapatkan gol,” kata Jafri.

Jafri meminta timnya untuk lekas berbenah. Apalagi, pada laga berikutnya Mitra Kukar akan menghadapi Arema FC di kandang lawan.

Sementara itu, pelatih Perseru, Yusak Sutanto, menganggap timnya sedang tak beruntung.

“Kami kurang beruntung saat tendangan penjuru anak anak tidak fokus sehingga menjadi gol. Babak pertama kami kebobolan namun pada babak kedua kami bisa menahan tuan rumah,” katanya.

(mfi/nds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *