Butuh Pemain Bernomor Punggung 8, Liverpool Tak Menyerah Kejar Naby Keita

Posted on

Naby Keita jadi incaran Liverpool. (Foto: AFP/Robert Michael)

KUBU RB Leipzig sudah menegaskan takkan menjual sang gelandang andalan, Naby Keita, pada bursa transfer musim panas 2017. Namun, Liverpool selaku klub peminat gelandang berpaspor Guinea itu takkan menyerah. Hal itu karena The Reds –julukan Liverpool– membutuhkan pemain yang fasih beroperasi sebagai pemain nomor delapan, atau di pos sentral.

Semenjak ditinggalkan Steven Gerrard pada musim panas 2015, Liverpool belum benar-benar memiliki pemain yang dapat diandalkan di posisi tersebut. Jordan Henderson sering mengalami cedera, sedangkan Emre Can belum bermain konsisten.

Karena itu, Keita bisa dibilang pilihan tepat. Ketika membela Leipzig di musim 2016-2017, Keita tak hanya dapat diandalkan untuk membantu pertahanan. Ia juga dapat berperan terkait serangan tim dengan raihan 8 gol dan 8 assist dari 31 pertandingan Liga Jerman.

Atribut itulah yang membuat pelatih Liverpool Jurgen Klopp kesengsem kepada gelandang berusia 22 tahun itu. Klopp berupaya mendatangkan Keita dengan harapan, peruntungan Liverpool dapat berubah layaknya Leicester City saat mendatangkan N’Golo Kante dari Stade Malharbe Caen pada musim panas 2015.

Saat itu Kante langsung mengantarkan Leicester juara Liga Inggris 2015-2016. Semusim berselang, Chelsea memboyong Kante dari The Foxes –julukan Leicester. Hebatnya, lagi-lagi Kante mempersembahkan trofi Liga Inggris bagi klub yang dibela.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *