Butuh Penyerang Handal, Man United Dianjurkan Boyong Defoe

Posted on

MANCHESTER – Manchester United memang tengah memburu penyerang baru pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu dilakukan usai manajemen Setan Merah tersebut memutuskan untuk tak memperpanjang masa bakti Zlatan Ibrahimovic pada musim panas ini.

Dari sejumlah penyerang papan atas, muncul dua nama yang paling kencang diisukan bakal bergabung dengan Man United, yakni Alvaro Morata dan Harry Kane. Namun hingga saat ini belum ada indikasi satu dari keduanya bakal merapat ke Old Trafford.

Mengetahui kondisi tersebut membuat mantan penyerang Liverpool, Dean Saunders, memberikan komentarnya. Ia justru menganjurkan Man United untuk menampung Jermain Defoe yang masa depannya tidak menentu usai Sunderland dipastikan terdegradasi di musim 2016-2017.

“Kalau saya, maka saya akan memilih Defoe. Ia berusia 34 tahun, mencetak 15 gol musim lalu, (kehebatannya masih ada) beberapa tahun di dalam dirinya. Nalurinya sampai ke bola lebih dahulu di kotak penalti sungguh luar biasa,” ucap Saunders, seperti dikutip dari Mirrors, Sabtu (1/7/2017).

“Saya akan memilikinya di skuad, Anda berjudi, setiap kali Anda merekrut striker dari luar negeri itu adalah sebuah perjudian. Saya tak berpikir perekrutan Defoe adalah sebuah perjudian. Ia adalah pemain favorit saya, Jermain Defoe adalah pemain favorit saya. Saya suka melihatnya bermain,” lanjutnya.

“Saya suka bagaimana otaknya bekerja dan bagaimana ia bisa mencetak gol, ia bisa menyelesaikan semua jenis peluang. Ia tidak minum-minum, kondisi kesehatannya bagus. Ia akan (jadi starter) jika ia mencetak gol setiap pekan,” tutup pria berusia 53 tahun tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *