Butuh Tampil di Liga Champions, Sanchez: Saya Serahkan ke Arsenal

Posted on

LONDON – Alexis Sanchez berencana untuk meninggalkan Arsenal di bursa transfer musim panas 2017. Hal itu dilakukan Sanchez lantaran ia ingin tampil di pentas Liga Champions musim depan.

Sanchez sebenarnya masih memiliki durasi kontrak bersama The Gunners -julukan Arsenal- hingga Juni 2018. Meski masih menyisakan satu musim lagi, namun keinginan pemain berpaspor Cile itu untuk hengkang semakin besar.

Sanchez mengatakan, proses kepindahan dirinya ke klub lain tergantung dari keputusan Arsenal. Pemain berusia 28 tahun itu menunggu kepastian dari pihak The Gunners terkait kepindahannya itu.

“Saya ingin bermain di Liga Champions. Keputusan itu (pindah klub) tidak bergantung pada saya, saya harus menunggu Arsenal,” ujar Sanchez, seperti dilansir Soccerway, Minggu (16/7/2017).

Manchester City menjadi klub yang kabarnya paling berniat merekrut Sanchez. Akan tetapi, Bayern Munich, Paris Saint-Germain (PSG), dan Inter Milan juga dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasanya.

Arsenal di musim lalu gagal masuk jajaran empat besar di klasemen akhir Liga Inggris 2016-2017. Tim asuhan Arsene Wenger itu hanya bercokol di posisi lima dengan raihan 75 poin sehingga tidak mendapat jatah tiket lolos ke Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *