Caballero dan Sagna Juga Dilepas City

Posted on
Caballero dan Sagna Juga Dilepas City Foto: Willy Caballero (Mark Robinson/Getty Images)

Manchester – Daftar pemain yang meninggalkan Manchester City bertambah. Penjaga gawang Willy Caballero dan bek kanan Bacary Sagna juga tak mendapatkan perpanjangan kontrak dari The Citizens.

“Manchester City bisa mengonfirmasi bahwa Willy Caballero akan meninggalkan klub ketika kontraknya habis pada akhir Juni,” terang City melalui situs resminya.

Caballero direkrut City dari Malaga pada 2014 lalu dan lebih sering menjadi kiper cadangan. Selama tiga musim membela City, dia hanya tampil pada 48 pertandingan.

Akan tetapi, Caballero tetap menyisakan kenangan manis di hati suporter City. Dia menjadi pahlawan saat City menjuarai Piala Liga Inggris musim lalu dengan mementahkan eksekusi tiga pemain Liverpool dalam drama adu penalti di final.

Caballero juga sempat jadi pilihan utama Pep Guardiola pada musim ini setelah Claudio Bravo tampil buruk. Ketika Bravo dibekap cedera dan harus absen hingga akhir musim, dia pun kembali tampil di bawah mistar City.

“Merupakan sebuah kehormatan bisa main untuk Manchester City. Sejak hari pertama saya datang, semua orang di klub membuat saya merasa diterima dan saya akan selalu berterima kasih kepada mereka,” ujar Caballero.

“Memenangi Piala Liga Inggris sedramatis itu sungguh spesial dan saya tak akan pernah melupakan hari itu,” katanya.

Sama seperti Caballero, Sagna juga masuk dalam daftar pemain yang dilepas City setelah kontraknya habis pada musim panas ini. Bek asal Prancis itu bergabung dari Arsenal pada 2014 dan tampil pada 85 pertandingan bersama City.

Caballero dan Sagna Juga Dilepas CityFoto: Bacary Sagna (Getty Images/Stu Forster)

“Saya menikmati setiap momen dalam karier saya bersama City. Saya ingin berterima kasih kepada staf, para pemain, dan fans karena telah membuat tiga tahun di sini begitu berkesan,” kata Sagna.

Dengan demikian, City sejauh ini telah melepas lima pemainnya. Mereka sebelumnya juga tak mempertahankan Pablo Zabaleta, Gael Clichy, dan Jesus Navas.

(mfi/rin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *