Cari Pesaing Moses, Chelsea Berupaya Daratkan Kyle Walker ke Stamford Bridge

Posted on

SEMENJAK Antonio Conte menggunakan pola 3-4-3, tidak ada pemain selain Victor Moses yang benar-benar fasih bermain sebagai wing back kanan. Ketika Moses absen karena cedera atau akumulasi kartu, posisi wing back kanan sempat dibebankan kepada Wllian Borges.

Namun, Willian kurang atraktif ketika dimainkan di posisi tersebut. Sejatinya Cesar Azpilicueta juga dapat dimainkan sebagai wing back, namun pesepakbola berpaspor Spanyol itu kurang piawai dalam membangun serangan.

Karena itu, pelatih Antonio Conte mencari pemain yang seimbang dalam bertahan serta menyerang dan pilihan itu jatuh kepada Kyle Walker (Tottenham Hotspur). Peluang Chelsea mendapatkan Walker juga terbuka lebar.

Hal itu karena masa depan Walker bersama The Lilywhites –julukan Tottenham– juga tak menentu. Dalam tiga partai terkhir yang dilakoni Tottenham, dua di antaranya dilalui Walker dari bangku cadangan. Ia kalah bersaing dengan Kieran Trippier yang mulai mencuri perhatian pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino.

Akan tetapi terlepas dari tiga laga terakhir, Walker bermain apik. Dari 39 penampilan, pesepakbola berusia 26 tahun itu mencatatkan enam assist. Sementara dalam hal bertahan, Walker mencatatkan rata-rata empat aksi bertahan di setiap pertandingan.

Untuk mendapatkan Walker, Chelsea setidaknya minimal wajib mengeluarkan 17 juta pounds atau sekira Rp292 miliar. Menurut laman transfermarkt, harga Walker berada di kisaran tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *