Cari Suasana Baru, Timnas Indonesia U-22 Jalani Pelatnas di Bali

Posted on

Luis Milla saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-22. (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)

GIANYAR – Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti, mengatakan dipilihnya Pulau Bali sebagai lokasi laga uji coba melawan tim sepak bola Persewangi Banyuwangi dan Bali United, untuk mencari suasana baru dan memacu pemain agar lebih kompak.

“Pelatih Timnas U-22 Luis Mila memilih Pulau Dewata sebagai tempat uji coba kali ini untuk mencari suasana baru agar para pemain lebih bugar dan bersemangat,” kata Bima Sakti selaku Asisten Pelatih Timnas U-22 di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan, dalam laga uji coba melawan dua klub tersebut, pihaknya akan memfokuskan pada lini pertahanan dan pemain penyerang agar bermain sesuai dengan instruksi pelatih. Bima menambahkan, pelatih menekankan kepada pemain agar memiliki kesempatan yang sama baik dalam sesi latihan dan masuk skuad tim utama.

“Anak-anak melakukan pemanasan ringan tadi pagi di Taman Kota Denpasar, Bali, Selasa, menjelang uji coba menghadapi Persewangi Banyuwangi pada Kamis 25 Mei 2017 dan Bali United Jumat 26 Mei 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta,” katanya.

Untuk pemain baru yang pertama kali memperkuat Timnas U-22 yakni Esra, Rizaldi, David, Marinus dan Gavin untuk posisi lini depan sehingga akan lebih bervariasi dan kompetitif. Selain itu, ada Nurhardianto yang juga kembali dipanggil setelah mengalami cedera untuk memperkuat tim garuda senior ini.

Untuk ke depannya, strategi yang diterapkan Luis Mila tetap mengutamakan keterikatan antarpemain satu sama lainnya.

“Kami memanggil pemain yang baru untuk bergabung agar bisa beradaptasi dengan pemain lainnya, sehingga ke depannya dapat bekerja sama lebih baik lagi dan lebih solid,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat uji coba di Negara Kamboja, akan ada penilaian dari pelatih untuk memilih pemain mana yang siap untuk diturunkan pada SEA Games 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *