Carvalho: Chelsea Akan Merindukan Kepemimpinan Terry

Posted on

LONDON – Palang pintu Shanghai SIPG, Riccardo Carvalho, menyebut Chelsea akan kehilangan sosok pemimpin sepeninggal John Terry yang keluar dari pintu Stamford Bridge di akhir 2016-2017. Awalnya Carvalho berharap, Terry dapat menghabiskan karier bersama The Blues –julukan Chelsea.

Ya, setelah membela Chelsea sejak 1998 dan tampil lebih dari 700 pertandingan, Terry pun memutuskan meninggalkan London Biru. Pemain yang memberikan 17 trofi bagi Chelsea itu pergi setelah melihat tak memiliki masa depan bareng Chelsea.

Sepanjang musim ini, Terry memang tak mendapat menit tampil yang baik. Meski berstatus sebagai kapten tim, Terry hanya dimainkan sembilan kali oleh pelatih Antonio Conte di Liga Inggris 2016-2017.

“Ia adalah seorang pemimpin. Terry adalah sosok yang dirindukan dan sayangnya ia harus meninggalkan klub. Saya berharap ia mengakhiri karier di Chelsea. Saya pikir ia masih layak tampil di level tertinggi sepakbola dalam satu atau dua tahun ke depan,” kata Carvalho mengutip dari Omnisport, Rabu (24/5/2017).

Namun hingga kini, Terry belum memutuskan akan melanjutkan karier di mana. Selain Liga Amerika Serikat dan Liga Super China, Terry juga berpotensi kembali tampil di Liga Inggris bersama Swansea City. Sekadar diketahui, Swansea dilatih Paul Clement, sosok yang sempat menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti di Chelsea dalam kurun 2009-2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *