Casillas: Kartu Merah Telles Menyulitkan Porto

Posted on
Casillas: Kartu Merah Telles Menyulitkan Porto Foto: Reuters / Miguel Vidal

Porto – Iker Casillas menyesalkan kartu merah yang diterima Alex Telles saat Porto menghadapi Juventus. Kalah jumlah pemain, Porto pun tak mampu membendung Juve.

Porto menyerah 0-2 saat menjamu Juve di Estadio do Dragao dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (23/2/2017) dinihari WIB.

Dalam laga tersebut, Porto sudah harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-27. Alex Telles mendapat dua kartu kuning dalam rentang waktu dua menit karena pelanggaran yang ceroboh.

Casillas: Kartu Merah Telles Menyulitkan PortoFoto: REUTERS/Rafael Marchante

Unggul jumlah pemain, Juve mengendalikan jalannya permainan. Tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 68%, Juve juga tercatat melepaskan 18 tembakan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang.

Serangan Juve akhirnya membuahkan hasil lewat tendangan Marko Pjaca di menit ke-72. Hanya berjarak dua menit, Dani Alves menggandakan keunggulan tim tamu.

Casillas menilai jalannya laga sangat dipengaruhi oleh diusirnya Telles. Juve disebut Casillas memaksimalkan keunggulan pemain dengan sangat baik.

“Bermain melawan tim seperti Juventus dengan 11 orang saja sudah sulit, bayangkan jika dengan 10 pemain,” ujar Casillas kepada Sport TV seperti dikutip dari Soccerway.

“Jelas bahwa pertandingan berubah sepenuhnya setelah kartu merah. Kami mencoba untuk mengambil keuntungan dari beberapa peluang, menggunakan kecepatan kami, tapi kami sedikit kehilangan konsentrasi dan mereka memanfaatkannya.”

“Ada beberapa kelelahan mental. Kami menunggu 2,5 bulan untuk pertandingan ini dan kemudian segalanya dipengaruhi kartu merah. Mereka juga melanggar kami dan mereka tidak mendapat kartu merah.”

“Ini sangat sulit tapi sekarang kami harus berpikir soal liga,” kata Casillas menambahkan.

(nds/mrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *