Celades: Spanyol Sangat Paham Kekuatan Jerman, tapi Setiap Pertandingan Memang Punya Cerita yang Berbeda

Posted on

Final Piala Eropa U-21 2017 (Foto: Piotr Nowak/AFP)

KRAKOW – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol U-21, Albert Celades, mengaku kecewa dengan hasil pertandingan final gelaran Piala Eropa U-21 2017 yang berlangsung Sabtu (1/7/2017) dini hari WIB. Tantang Jerman, tim asuhan Celades harus keluar lapangan dengan kepala tertunduk usai dikalahkan 1-0.

Pelatih berusia 41 tahun itu mengatakan meski para pemain Spanyol sangat mengerti penampilan sang rival, setiap pertandingan tetap memiliki kesulitan tersendiri yang tidak dapat diprediksi. Mengakhiri laga di Stadion Krakovi, Tim Negeri Matador gagal mencetak satu gol pun.

“Kami sangat paham kekuatan Jerman, Spanyol sangat sering bertemu mereka. Tapi setiap pertandingan tentunya berbeda-beda. Di babak pertama, Jerman berhasil menyulitkan kami,” ucap Celades getir, seperti dikutip dari situs resmi UEFA, Sabtu (1/7/2017).

“Para pemain tidak nyaman di lapangan, kami pun tidak puas dengan apa yang terjadi. Tim berjuang untuk mengubah kedudukan di babak kedua, tapi segalanya tidak berlangsung seperti yang kami harapkan,” timpal sang pelatih.

Spanyol sendiri sejatinya tampil impresif sejak fase penyisihan grup. Melangkah ke semifinal, tim asuhan Celades keluar sebagai juara Grup B. Sayangnya, Bellerin dan kawan-kawan masih harus mengakui keunggulan Tim Panser –julukan Jerman– di final Piala Eropa U-21 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *