Cetak Hattrick di Semifinal Piala Eropa U-21, Celades Puji Penampilan Saul Niguez

Posted on

Pemain Timnas Spanyol U-21, Saul Niguez (Foto: Laman resmi UEFA)

KRAKOW – Timnas Spanyol U-21 melangkah ke final Piala Eropa U-21 2017 usai mengalahkan Italia U-21 dengan skor akhir 3-1. Dengan hasil itu, Saul Niguez dan kawan-kawan akan menghadapi Jerman di laga final yang berlangsung di Stadion Cracovia, Krakow, Polandia, Sabtu 1 Juli 2017 dini hari WIB.

Di pertandingan semifinal, Spanyol membuka keunggulan melalui gol Saul Niguez di menit 53 usai menerima umpan Dani Ceballos. Namun, Italia mampu menyamakan kedudukan melalui gol Federico Bernardeschi di menit 62.

Jelang babak kedua berakhir, Spanyol menambah pundi-pundi golnya. Saul berhasil mencetak hattrick di laga tersebut usai membobol gawang Gianluigi Donnarumma di menit 65 dan 74.

Pelatih Timnas Spanyol U-21, Albert Celades, memuji penampilan Saul yang tampil impresif di laga semifinal melawan Italia. Ia menilai Saul memiliki kemampuan di atas rata-rata pemain lainnya.

“Saya katakan Saul bermain dengan sangat baik dan dia telah bermain di level atas untuk waktu yang lama bersama klubnya (Atletico Madrid) bersama kami, dengan timnas senior juga. Dalam posisi ini, dia terlihat lebih nyaman bermain,” ungkap Celades, mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (28/6/2017).

“Dia banyak membantu tim untuk maju ke dalam kotak penalti lawan. Dia juga memiliki kemampuan bertahan dengan baik. Saya pikir dia lapar untuk mencetak gol dan saya senang melihatnya bergabung dengan tim ini,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *