Cetak Hattrick meski Berstatus Supersub, Gameiro Banjir Pujian

Posted on

BigTVSport –  Cetak Hattrick meski Berstatus Supersub, Gameiro Banjir Pujian 

GIJON – Nama penyerang Atletico Madrid, Kevin Gameiro, pada akhir pekan lalu menghiasi berbagai sampul media olahraga Spanyol. Bagaimana tidak, pemain yang awalnya mengisi bangku cadangan ini, menjadi pahlawan kemenangan timnya atas Sporting Gijon dalam lanjutan Liga Spanyol 2016-2017 jornada ke-23.

Dalam pertandingan tersebut Gameiro berhasil mencatatkan hattrick dan membawa Atletico menumbangkan tuan rumah dengan skor 4-1. Hattrick pemain asal Prancis ini merupakan hattrick tercepat di Liga Spanyol semenjak Oktober 1995.

Gameiro berhasil mencetak hattrick dalam rentang waktu 4 menit dan 45 detik. Tentu saja tidak ada yang menyangka hadirnya trigol dari kaki Gameiro. Pasalnya, pemain berusia 29 tahun tersebut baru masuk pada menit 62 untuk menggantikan Angel Correa.

Saat itu mantan bomber Sevilla itu mulai mendulang golnya pada 10 menit terakhir pertandingan, tepatnya pada menit 80, 81 dan 85. Berkat aksinya tersebut, pemegang 12 caps bersama Timnas Prancis itu mendapat banyak pujian.

Pujian juga datang dari sang pelatih, Diego Simeone. Ia merasa gembira karena pergantian pemain yang dilakukannya merupakan hal yang sangat tepat. Sebelumnya laga seolah akan berakhir imbang dengan kedudukan 1-1 dan kemudian ia memasukkan Gameiro. Sang pemain pun menjawab kepercayaan yang pelatih berikan kepadanya.

“Pergantian di babak kedua sangat menentukan karena memberikan kami keseimbangan di lini tengah dan pergerakan Gameiro menentukan hasil akhir. Aku sangat gembira dengan Gameiro karena tidak pernah menjadi hal yang mudah untuk mencetak tiga gol, yang tentu saja sangat penting juga untuk tim,” ujar Simeone, seperti dikutip dari Football Espana, Senin (20/2/2017).

Hasil yang diraih Atletico tersebut merupakan modal bagus yang dapat mereka bawa kala menyambangi kandang Bayer Leverkusen di lanjutan leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu 22 Februari 2017 dini hari WIB.

Gameiro pun kini dapat menjadi alternatif bila Antoine Griezmann tampil tidak dalam kondisi maksimal. Dengan ini Simeone memiliki lebih banyak pilihan untuk taktik yang dimainkannya dalam pertandingan-pertandingan mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *