Chelsea Cetak Rekor Kemenangan Terbanyak di Premier League

Posted on
Chelsea Cetak Rekor Kemenangan Terbanyak di Premier League Foto: Reuters / Hannah McKay

London – Pesta juara Chelsea menjadi sempurna setelah di laga terakhir menghancurkan Sunderland 5-1. Perayaan itu makin sempurna karena Chelsea juga menciptakan rekor.

Bermain di Stamford Bridge, Minggu (21/5/2017) malam WIB, the Blues comeback usai tertinggal lebih dulu karena gol Javier Manquillo. Empat gol bersarang ke gawang Sunderland masing-masing dari Willian, Eden Hazard, Pedro, dan sepasang gol Michy Batshuayi.

[Baca Juga: Gilas Sunderland, Chelsea Gelar Pesta Sempurna di Stamford Bridge]

Dengan kemenangan itu, Chelsea sudah mengemas 30 kemenangan di sepanjang 2016-17. Opta mengungkapkan bahwa, Chelsea adalah tim pertama dalam sejarah yang mampu mencapai jumlah tersebut di 38 pertandingan semusim.

Hazard dkk. mematahkan rekor sebelumnya yang juga dicetak Chelsea pada 2004-05 dan 2005-06 saat masih dibesut Jose Mourinho. Ketika itu, Chelsea sama-sama mengemas 29 kemenangan dalam 38 pertandingan liga.

Itu artinya, Chelsea-nya Antonio Conte ini mengakhiri musim dengan perolehan 93 poin, jumlah angka yang hanya kalah dari tim Chelsea yang memenangi titel pertama Premier League pada 2004-05 [95 poin].

Chelsea masih berpeluang menambah koleksi trofinya di musim ini. Mereka akan menuju Stadion Wembley di akhir pekan untuk menghadapi Arsenal dalam final Piala FA.

(rin/din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *