Chelsea Ingin Rekrut Alvaro Morata, Gianfranco Zola Katakan Tidak

Posted on

LONDON – Gagal mendapatkan Romelu Lukaku pada bursa transfer musim panas 2017, membuat Chelsea kini mengalihkan bidikannya dengan mencari striker lain. Salah satu nama yang paling santer diperbincangkan untuk digaet adalah striker kepunyaan Real Madrid, Alvaro Morata.

Meski demikian, hal tersebut ternyata tak melulu mendapatkan respons positif. Salah satu nada minor datang dari mantan pemain Chelsea, Gianfranco Zola, yang menyarankan mantan klubnya itu tidak merekrut Morata.

Pria Italia itu menilai bahwa tipikal bermain Morata berbeda dengan gaya permainan yang diperagakan oleh Chelsea. Zola menjelaskan, bahwa sebenarnya klub berjuluk The Blues itu sudah cocok menggunakan striker seperti Diego Costa.

Menurutnya, apa yang dilakukan Costa musim lalu adalah bukti nyata bahwa Chelsea membutuhkan tipikal striker sepertinya. Sedangkan Morata, dinilai Zola, memiliki gaya permainan dan pergerakan yang berbeda, apalagi ketika berada di dalam kotak penalti lawan.

“Morata sedikit berbeda, dia seseorang yang lebih mengandalkan kecekatan (bukan predator). Dia tidak memiliki pergerakan seorang pemain seperti Costa di kotak penalti. Dia seorang pemain yang berbeda, dia membawa kualitas yang berbeda,” jelas Zola, menyadur dari The Sport Review, Rabu (12/7/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *