Chelsea yang Dominan Puaskan Conte

Posted on
Chelsea yang Dominan Puaskan Conte Foto: Reuters / Peter Nicholls

London – Antonio Conte memuji performa Chelsea saat mengalahkan Swansea City. Conte puas Chelsea tampil dominan meski sedikit menyayangkan kegagalan menjaga clean sheet.

Chelsea memetik kemenangan 3-1 saat menjamu Swansea di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League, Sabtu (25/2/2017) malam WIB. Kemenangan tersebut membuat Chelsea kian mantap di puncak klasemen.

Sepanjang pertandingan, Chelsea memegang kendali permainan. Dengan penguasaan bola 66%, Chelsea tercatat melepaskan 16 tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara itu, tak banyak ancaman yang mampu diberikan oleh Swansea. Tim arahan Paul Clement itu hanya melepaskan tiga tembakan sepanjang pertandingan.

“Saya puas dengan penampilan tim. Kami bermain sangat bagus dan menciptakan peluang untuk mencetak gol,” ujar Conte seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Tidak mudah bermain melawan Swansea, apalagi karena belakangan ini, sejak Paul Clement datang, dia punya dampak luar biasa terhadap tim dan menciptakan bahaya yang berbeda untuk Liverpool dan Manchester City.”

“Tapi hari ini kami dominan. Saya tidak ingat satu momen di mana kami menderita dalam pertandingan. Kami bermain sangat bagus di babak pertama dan sayang sekali kebobolan di akhir. Mungkin waktunya sudah habis, tapi dalam hal ini Anda harus memperhatikan,” katanya.

Chelsea kini memuncaki klasemen dengan 63 poin dari 26 pertandingan. The Blues unggul 11 angka dari Manchester City yang ada di urutan kedua.

(nds/mfi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *