Chiellini: Waktunya Bangkit dan Menuntaskan Segala yang Sudah Juventus Mulai

Posted on
Chiellini: Waktunya Bangkit dan Menuntaskan Segala yang Sudah Juventus Mulai Foto: Getty Images Sport/Richard Heathcote

Turin – Juventus mengalami penurunan belakangan ini dan gagal mengunci Scudetto sedini mungkin. Menatap final Coppa Italia, Bianconeri mengincar momentum bangkit.

Meski sukses mengamankan tiket final Liga Champions, Juve malah mengalami penurunan di Liga Italia. Dalam tiga pekan terakhir skuat besutan Massimiliano Allegri gagal menang.

Setelah berimbang kontra Atalanta dan Torino, Juve seharusnya bisa mengunci gelar juara akhir pekan lalu kala bertandang ke AS Roma. Tapi The Old Lady malah kalah 1-3.

Kini Juve dinanti partai penting lainnya, final Coppa Italia melawan Lazio, Kamis (18/5/2017) dinihari WIB. Memenangi laga ini tak hanya akan menjadi momentum kebangkitan, tapi juga memastikan gelar pertama di musim ini.

Titel Coppa Italia bisa mengawali perjuangan memenangi dua final lainnya, di liga dan Liga Champions.

“Kami kecewa dengan hasil dan performa melawan Roma di akhir pekan kemarin, tidak hanya karena saat itu bakal spesial untuk mengunci Scudetto di ibukota,” kata bek Juve Giorgio Chiellini.

“Tapi nasib masih ada di tangan kami sepenuhnya, dan mulai besok sampai seterusnya, akan jadi tugas kami untuk menuntaskan apa yang telah kami mulai musim ini. Jelas bahwa kami perlu melakukan sesuatu yang berbeda besok malam.”

“Kami sudah selalu bangkit dari kekalahan dengan gaya sejauh ini, menggunakan setiap hasil buruk sebagai inspirasi untuk laju positif setelah itu. Tapi melakukan itu lebih mudah dikatakan ketimbang dijalankan, dan kami akan perlu berada di level terbaik untuk membalikkan keterpurukan kecil ini,” tambahnya di situs resmi klub.
(raw/krs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *