Ciaat! Ibrahimovic Merayakan Gol seperti Pendekar

Posted on

bigtvsport – Zlatan Ibrahimovic merayakan gol penuntas paceklik gol bak seorang pendekar. Dalam skenario itu bahkan ada Phil Jones yang (pura-pura) jadi korban.

Penyerang Manchester United itu mencetak sepasang gol dalam kemenangan 3-1 atas Swansea City, Minggu (7/11/2016) malam WIB. Ibrahimovic mencetak gol kedua dan ketiga untuk The Red Devils di laga itu.

Secara khusus menyoal gol pertama Ibrahimovic yang lahir di menit ke-21, aksinya tersebut menyudahi paceklik golnya selama enam pertandingan terakhir sebelum ini.
Tak heran Ibrahimovic tampak girang benar setelah tembakannya dari luar kotak penalti sukses bersarang di dalam gawang Swansea. Ia berlari, dengan sarat emosi, lalu melompat untuk melancarkan tendangan seperti seorang pendekar pakar bela diri.

Kejadian ini kian menarik karena di hadapan Ibrahimovic pada saat itu ada bek MU Phil Jones yang tampak ikut terlibat dalam skenario perayaan gol tersebut. Jones berpura-pura terkena efek tendangan terbang rekannya itu, sampai-sampai kepalanya terdorong ke belakang.

Ciaat! Ibrahimovic Merayakan Gol seperti Pendekar

Cara Ibrahimovic dalam merayakan gol tersebut serta-merta memunculkan kembali kepiawaiannya dalam bela diri. Di luar lapangan sepakbola, pria asal Swedia berusia 35 tahun itu memang dikenal sebagai penyandang ban hitam dalam Taekwondo.

Pada dasarnya, olahraga bela diri Taekwondo banyak menitikberatkan pada bagian kaki. Para praktisinya pun pada umumnya mengarahkan serangan ke bagian kepala atau tubuh bagian atas lawannya.

Latar belakangnya sebagai praktisi bela diri itu pula yang boleh jadi turut membuat mantan pemain Malmo, Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, dan Paris Saint-Germain tersebut beberapa kali membuat gol-gol cantik bin ajaib.

Sebut saja ketika ia berseragam Swedia dalam menjebol gawnag Inggris, ketika Ibrahimovic membuat sebuah gol salto jarak jauh.

Atau aksinya di Ligue 1 semasa masih membela Paris Saint-Germain ketika menghadapi Monaco, dengan tendangan voli yang disebut-sebut mirip seperti adegan di film Kung Fu.

Pun begitu, ada kalanya pemilik postur 195 cm/95 kg tersebut justru menggunakan kaki-kakinya secara iseng dengan menendangi rekan satu timnya sendiri.

Sayangnya, para suporter MU dipastikan tak bakal bisa menyaksikan aksi si pendekar asal Swedia pada laga berikutnya–saat menghadapi Arsenal di akhir pekan. Kartu kuning lawan Swansea membuat Ibrahimovic harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

“Saya pikir kita main dengan keras di Inggris?” kata Ibrahimovic kepada BBC Sport, mengomentari kartu kuning kelimanya musim ini. “Saya main seperti itu tapi malah dapat kartu. Untuk apa kartu itu? Entahlah. Mungkin saya terlalu lelah kenapa wasit memberikannya.”

Ciaat! Ibrahimovic Merayakan Gol seperti Pendekar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *