City Bidik Gelar Ganda Musim Depan

Posted on
City Bidik Gelar Ganda Musim Depan Para penggawa Manchester City di Liga Inggris 2016/2017. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)

Manchester – Manchester City langsung mematok target tinggi untuk musim depan. The Citizens ingin memenangi dua gelar dengan menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions.

City mengakhiri musim ini dengan tangan hampa. Menempati posisi tiga di klasemen akhir Liga Inggris, menjejak di babak 16 besar Liga Champions, semifinal Piala FA, dan tersingkir di babak keempat Piala Liga Inggris.

Begitu musim 2016/2017 selesai, City langsung bergerak cepat di bursa transfer. Mereka sudah mendatangkan Bernardo Silva dari AS Monaco dengan nilai transfer 43 juta poundsterling (sekitar Rp 733 miliar).

Kini City sudah disebut tinggal selangkah lagi akan menggaet kiper Benfica, Ederson Moraes. Nilai transfernya disebut bakal menjadikan kiper 23 tahun itu sebagai penjaga gawang termahal dunia dengan nilai transfer 34,9 juta poundsterling.

Chairman City, Khaldoon Al-Mubarak, mengungkapkan ambisi besar tim Manchester biru di musim depan.

“Tak ada keraguan sangat sulit untuk meraih gelar ganda, karena sifat dari Premier League dan level kompetisi di Eropa,” kata Al-Mubarak di Sports Mole.

“Dua tim juara terakhir Liga Inggris memenangi Premier League tanpa bermain di Eropa. Jadi, itu yang ada dalam pandangan saya. Keuntungannya ada untuk tim yang tak berkompetisi di Eropa.”

“Poinnya masin sama menatap musim depan, tak ada keraguan, tim yang berlaga di kompetisi Eropa akan mempunyai pengalaman yang lebih menantang untuk memenangi liga dibandingkan yang tidak berlaga di Eropa. Tapi itu bukan alasan buat kami. Pekerjaan kami adalah untuk mencoba memenangi Premier League dan Liga Champions dan untuk melakukan semua yang bisa kami lakukan dan itu masih menjadi misi kami,” imbuhnya.

(cas/mrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *