City dan Yaya Toure Sedang Bahas Kontrak Baru

Posted on
City dan Yaya Toure Sedang Bahas Kontrak Baru Foto: Yaya Toure merayakan golnya ke gawang West Bromwich Albion (REUTERS/Andrew Yates)

Manchester – Ada peluang Yaya Toure tetap bertahan di Manchester City pada musim depan. Kedua belah pihak saat ini tengah membahas perpanjangan kontrak.

Toure adalah salah satu dari enam pemain senior City yang kontraknya habis pada akhir musim ini. Lima pemain lainnya, yaitu Pablo Zabaleta, Gael Clichy, Bacary Sagna, Jesus Navas, dan Willy Caballero, dipastikan tak mendapatkan kontrak baru dan dilepas oleh City.

Toure, yang kini berusia 34 tahun, masih ingin bertahan di Etihad Stadium. City sendiri juga siap mempertahankan gelandang asal Pantai Gading itu.

Akan tetapi, jika Toure ingin terus berkostum The Citizens, dia kabarnya harus rela menerima gaji yang lebih kecil dalam kontrak barunya. Jika saat ini Toure dilaporkan mendapatkan 230 ribu poundsterling per pekan, dia kabarnya hanya akan digaji maksimal 100 ribu poundsterling per pekan pada musim depan.

“Kami sedang bicara,” ungkap agen City, Dimitri Seluk, di Sky Sports.

“Kita lihat saja apa yang akan terjadi, tapi City adalah klub yang ada di hati Yaya,” kata Seluk.

Toure didatangkan City dari Barcelona pada 2010 silam. Dia berperan besar dalam keberhasilan City merebut dua titel Premier League, dua titel Piala Liga Inggris, dan satu titel Piala FA.

Perseteruan Seluk dan Pep Guardiola membuat Toure sempat terpinggirkan pada awal musim ini. Akan tetapi, Toure kembali ke tim sejak bulan November dan menjadi elemen penting di tim Guardiola.

(mfi/rin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *