Conte: Pemecatan Buat Pelatih Jadi Semakin Kuat!

Posted on

LONDON – Manajer Chelsea, Antonio Conte, memberikan komentar terkait kebiasaan klub-klub Liga Inggris memecat para manajernya. Ia mengatakan bahwa sejumlah klub Inggris saat ini sudah sangat mirip dengan di Italia terkait kebiasaan memecat pelatih.

Teranyar yang harus mengalami nasib buruk tersebut adalah Claudio Ranieri. Ia dipecat oleh manajemen Leicester City usai enam bulan membawa klub berjuluk The Foxes menciptakan sejarah baru dengan menjuarai Liga Inggris.

Conte mengakui bahwa budaya pemecatan manajer yang ada di Inggris kini sudah mulai mirip dengan apa yang ada di Italia. Meskipun begitu, ia sudah bisa memahami bahwa hal tersebut merupakan bagian dari pekerjaan.

“Ya, Inggris memang tidak lagi bisa memberi lebih banyak jaminan mengenai pekerjaan sebagai manajer. Di Italia, kami terbiasa dengan pemecatan dan menghadapi situasi ini, dan ini tidak mudah. Situasi ini akan membuat anda lebih kuat,” ucap Conte, seperti dikutip dari Mirror, Minggu (26/2/2017).

“Anda lebih kuat karena anda mencoba dengan semua kekuatan anda untuk memberikan 120 persen, karena anda tahu pekerjaan anda akan singkat. Sekarang saya melihat di Inggris situasi itu banyak terjadi di Liga Inggris dan Championship,” sambungnya.

“Saya lihat ada banyak manajer dipecat. Ini pekerjaan kami. Ini resikonya. Kami tahu ini. Kami harus bekerja keras untuk mempertahankan pekerjaan kami. Ini adalah pekerjaan dengan resiko yang amat tinggi,” tuntas manajer berkebangsaan Italia tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *