Conte Terkejut Dengar Kabar Pemecatan Ranieri

Posted on

LONDON – Kisah romanitsme antara Claudio Ranieri dengan Leicester City memang harus kandas di musim ini. Adalah sejumlah hasil buruk yang diterima oleh The Foxes tersebut sepanjang musim ini menjadi penyebab didepaknya Ranieri.

Padahal, Ranieri sendiri memiliki jasa yang sangat besar dengan sukses mengantarkan Leicester menjuarai Liga Inggris pada musim lalu. Ia juga mampu membawa Jamie Vardy dan kolega lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Namun nasib malang tak bisa dihindari Ranieri. Ia harus merelakan jabatannya sebagai manajer yang sudah diembannya sejak 13 Juli 2015 usai. Keputusan manajemen Leicester memecat Ranieri pun memunculkan sejumlah kritikan. Salah satunya dari manajer Chelsea, Antonio Conte.

Conte mengaku sangat terkejut usai mendengar kabar pemecatan manajemen Leicester kepada Ranieri. Ia juga mengaku sedikit bingung dengan keputusan sang juara bertahan Liga Inggris tersebut.

“Ia sudah memenuhi mimpinya dengan meraih gelar dan sebagai pelatih saya sedih. Saya paham ia tengah frustrasi dalam situasi ini tapi saya akan menghubungi, untuk bicara dan menunjukkan rasa kecewa saya atas keputusan ini,” ucap Conte, sepeti dikutip dari The Guardian, Sabtu (25/2/2017).

“Saya terkejut (pemecatan itu dilakukan) setelah pertandingan pertama pada babak 16 besar di Liga Champions di mana hasil itu bagus. Anda hanya membutuhkan kemenangan 1-0 untuk melaju ke perempat final, itu adalah keinginan mereka,” tuntas mantan juru taktik Juventus tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *