Courtois: City vs Chelsea Bukan Penentu Gelar Juara

Posted on

Bigtvsport – Laga antara Manchester City dan Chelsea akan menjadi duel dua tim papan atas klasemen. Tapi menurut Thibaut Courtois, laga itu tak akan jadi penentu juara.

Chelsea saat ini sedang memimpin klasemen Premier League dengan 31 poin dari 13 pertandingan. Melejitnya The Blues ke puncak klasemen tak lepas dari tujuh kemenangan beruntun yang mereka raih di liga.

Akhir pekan ini, Chelsea akan mendapat ujian dari City di Etihad Stadium, Sabtu (3/12/2016) malam WIB. The Citizens saat ini merupakan salah satu pesaing Chelsea di papan atas dengan hanya terpaut satu angka dari pasukan Antonio Conte itu.

Meski Chelsea berpeluang menjauhi City di pertandingan tersebut, Courtois tak lantas menganggap laga itu sebagai penentu gelar juara Premier League. Menurut kiper asal Belgia itu, laga-laga tandang yang menyusul berikutnya yang akan memegang peran penting dalam upaya Chelsea mengejar gelar juara.

Courtois: City vs Chelsea Bukan Penentu Gelar Juara

“Kami menghadapinya satu per satu. Cukup sulit untuk menjaga laju di iga ini tapi setelah beberapa pertandingan kami kalah, kami sudah menang tujuh pertandingan beruntun, itu sangat bagus,” ujar Courtois seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Sekarang kami akan melawat ke Manchester City dan meraih hasil lainnya, dan setelahnya pertandingan tandang berikutnya adalah di Sunderland dan Crystal Palace, dan pertandingan-pertandingan seperti itulah yang menentukan apakah Anda akan jadi juara atau tidak.”

“Anda bisa memenangi pertandingan-pertandingan besar bahkan ketika Anda tidak punya musim yang bagus, karena itu adalah pertandingan besar atau derby, tapi laga-laga yang lebih kecul melawan tim-tim sulit yang akan menentukan apakah Anda akan juara atau tidak,” katanya.

Courtois: City vs Chelsea Bukan Penentu Gelar Juara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *