Courtois: Jika Tidak dalam Posisi Offside, Saya Bisa Hentikan Gol dari Ramsey

Posted on

LONDON – Chelsea harus mengubur mimpinya untuk bisa meraih trofi kedua musim ini setelah gagal menjuarai Piala FA. Di partai puncak The Blues –julukan Chelsea– harus kalah dari Arsenal dengan skor 2-1, Sabtu 27 Mei 2017 malam WIB.

Meski berhasil mebobol gawang London Biru sebanyak dua kali, kiper Chelsea, Thibaut Courtois, tak terima. Sebab menurut kiper asal Belgia itu menilai dua gol yang dicetak oleh anak asuh Arsene Wenger tidak semestinya disahkan oleh wasit.

Menurut Courtois Alexis Sanchez yang sukses mencetak gol pembuka lebih dulu dianggap melakukan handsball terlebih dahulu. Begitu juga gol yang dicetak oleh Aaron Ramsey di menit 79.

Menurutnya Ramsey telah dalam posisi offside sebelum menceploskan bola ke gawang. Sehingga dirinya gagal untuk mengantisipasi bola yang dilesakan oleh pemain asal Wales tersebut.

“Ramsey sebelum mencetak gol, dia berdiri dalam posisi offside. Jika dia tidak dalam posisi offside, saya akan dengan mudah keluar (dari gawang) dan menyentuh bola juga menghentikannya. Karena saya ada di sana,” jelas Courtois, mengutip dari Standard, Senin (29/5/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *