Cristiano Ronaldo Comeback, dan Langsung Jadi Top Skor Liga Champions Bareng Lionel Messi

Posted on

MADRID – Cristiano Ronaldo melakoni comeback bersama Real Madrid di ajang kompetitif. Setelah absen di empat laga kompetisi domestik karena menjalani skorsing, pesepakbola 32 tahun kembali merumput saat Los Blancos –julukan Madrid– mengalahkan APOEL Nicosia 3-0 di matchday pertama Grup H Liga Champions 2017-2018, Kamis (14/9/2017) dini hari WIB.

Tidak sekadar merumput, ayah tiga anak tersebut bahkan mencetak brace (dua gol). Dua gol Ronaldo pada menit 12 dan 51 membuat Madrid unggul 2-0, sebelum Sergio Ramos melengkapi kemenangan timnya di menit 61.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Cetak 2 Gol ke Gawang APOEL, Sergio Ramos Ikut Senang

Kemenangan 3-0 membuat Madrid berada di puncak klasemen Grup H Liga Champions 2017-2018. Koleksi tiga poin mereka sebenarnya identik dengan raihan Tottenham Hotspur, namun Madrid unggul selisih gol.

Selain itu, berkat koleksi dua gol, Ronaldo kini berada di puncak daftar pencetak gol sementara Liga Champions 2017-2018. Namun, Ronaldo tidak sendirian karena ditemani lima pemain lainnya. Sebut saja Felipe Pardo (Olympiakos), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Edinson Cavani (Paris Saint-Germain), John Stones (Manchester City) dan sang rival abadi, Lionel Messi (Barcelona).

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Absen Bela Madrid, Zidane: Semoga Ini yang Terakhir

Namun, Ronaldo kembali absen membela Madrid saat bertandang ke markas Real Sociedad akhir pekan ini. Sebab Ronaldo masih harus menjalani skorsing satu pertandingan. Dari larangan tampil di lima pertandingan kompetisi domestik, Ronaldo sudah menjalani hukuman di empat laga. Sebut saja di leg II Piala Super Spanyol kontra Barcelona, serta tiga jornada awal Liga Spanyol (Deportivo La Coruna, Valencia dan Levante).

Karena itu, Ronaldo baru bisa kembali merumput saat Madrid menjamu Real Betis di pekan kelima Liga Spanyol 2017-2018. Pertandingan itu digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis 21 September 2017 dini hari WIB.

“Saya senang kembali bermain. Liga Champions adalah kompetisi berbeda dan mencetak gol menjadi penting bagi saya,” kata Ronaldo mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (14/9/2017) dini hari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *