Daniele De Rossi Puji Pertahanan Italia Terbaik Dunia

Posted on

BigTVSport.comDaniele De Rossi memuji kualitas pertahanan Italia, yang dianggapnya paling solid di antara tim manapun di seluruh dunia.

Tim asuhan Antonio Conte memang sudah membuktikan tangguhnya lini belakang mereka di dua pertandingan awal di Euro 2016. Mengawali turnamen dengan menang atas Belgia 2-0, Italia lantas memastikan diri maju ke babak 16 besar dengan mengalahkan Swedia 1-0.

De Rossi mengaku sangat bangga dengan kesolidan performa rekan-rekan setimnya dalam mengawal lini belakang Azzurri.

“Kami memiliki lini pertahanan terbaik di dunia, jika anda menghitung Buffon, maka kami punya pemain yang luar biasa dan saling melengkapi seperti halnya Barzagli, Bonucci, dan Chiellini, dengan mentalitas Juventus yang dibawa oleh Antonio Conte,” tutur De Rossi pada AS.

Italia sudah memastikan diri maju ke babak 16 besar, namun De Rossi mengaku mereka tidak akan menganggap enteng pertandingan terakhir melawan Rep. Irlandia di fase grup.

“Irlandia bukan laga yang tidak ada artinya lagi. Kami sudah memikirkan siapa saja yang mungkin menghadapi kami di babak berikutnya nanti. Amat penting untuk finish dengan sembilan angka dan bermain dengan sikap yang amat positif. Kami tidak akan memberikan apapun dengan cuma-cuma.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *