Dapat Dukungan dari Vladimir Putin, Pelatih Timnas Rusia Malah Terbebani

Posted on

SANKT-PETERBURG – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Rusia, Stanislav Cherchesov, mengaku senang dengan hasil yang didapat tim besutannya pada laga perdana Piala Konfederasi 2017 kontra Selandia Baru, Sabtu 17 Juni 2017 malam WIB.

Pada pertandingan tersebut, Fyodor Smolov dan kolega sukses mengalahkan Selandia Baru dengan dua gol tanpa balas. Sebelum laga dimulai, Presiden Rusia, Vladimir Putin, memberikan semangat kepada Timnas Rusia.

Dengan semangat tersebut, Cherchesov mengaku senang dan sekaligus terbebani. Maklum saja, tanggung jawab untuk bisa tampil lebih baik dan keluar sebagai juara semakin besar.

“Ketika presiden negara kami keluar untuk berpidato, dia (Putin) berhasil memberikan motivasi yang besar bagi kami. Tapi ini juga sedikit membebani kami karena tanggung jawab yang diberikan,” ujar Cherchesov, mengutip dari Soccerway, Minggu (18/6/2017).

Dengan kemenangan 2-0 atas Selandia Baru, Rusia berhasil memuncaki klasemen sementara Grup A dengan tiga poin. Di pertandingan kedua nanti, Rusia akan berhadapan dengan salah satu negara terkuat di Piala Konfederasi 2017, Portugal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *