Datangkan Empat Pemain, Manchester United Keluarkan Rp3,4 Triliun!

Posted on

Eric Dier, salah satu pemain buruan Manchester United. (Foto: AFP/Ben Stansall)

MANCHESTER United berpotensi tampil di Liga Champions 2017-2018. Hal itu terealisasi jika Paul Pogba dan kawan-kawan mampu memenangi laga kontra Ajax Amsterdam di final Liga Eropa 2016-2017 yang berlangsung Kamis 25 Mei 2017 dini hari WIB.

Jika benar tampil di Liga Champions 2017-2018, The Red Devils –julukan Man United– tentu membutuhkan skuad yang lebih oke ketimbang saat ini. Karena itu, seperti diberitakan Manchester Evening News, Rabu (17/5/2017), manajemen Setan Merah bersedia menyiapkan 200 juta pounds atau sekira Rp3,4 triliun untuk dihabiskan pelatih Jose Mourinho pada musim panas 2017.

Nantinya, uang sebesar itu dihabiskan Man United dan Mourinho untuk mendatangkan empat pemain sekaligus. Keempat pemain itu ialah Eric Dier (Tottenham), Michael Keane (Burnley), Andrea Belotti (Torino) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid).

Sebanyak 85 juta pounds atau sekira Rp1,4 triliun di antaranya dihabiskan Man United untuk mendatangkan Griezmann. Besaran tersebut merupakan klausul pelepasan dari penyerang berpaspor Prancis itu.

Bisa dibayangkan betapa besarnya kekuatan Man United jika berhasil mendatangkan empat pemain di atas. Tak hanya menghadirkan kekukuhan dalam bertahan, kekuatan Setan Merah juga semakin trengginas dalam hal menembus pertahanan lawan.

Dengan begitu, target menjuarai Liga Inggris 2017-2018 bukan tak mungkin terealisasi. Sementara di Liga Champions, Manchester Merah dapat melaju jauh dengan komposisi skuad yang saat ini, plus empat pemain tambahan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *