David Luiz dan Garry Cahill Gantikan Posisi Terry sebagai Kapten Chelsea, Siapa yang Lebih Pantas?

Posted on

LONDON – Kepergian John Terry dari Chelsea ke Aston Villa di bursa transfer musim panas 2017 meninggalkan posisi kapten yang selama ini diembannya. Sejak isu kepindahan Terry musim lalu, ban kapten beberapa kali disematkan kepada Gary Cahill (wakil kapten) di berbagai pertandingan Liga Inggris dan Piala FA.

Saat penganugerahan Chelsea meraih gelar juara Liga Inggris 2016-2017, Terry dan Cahill secara bersamaan mengangkat trofi tersebut sebagai tanda mereka dua sosok kapten The Blues –julukan Chelsea. Kedua pemain itu memang sama-sama berposisi sebagai pemain belakang.

Selain nama Cahill, terdapat sosok David Luiz yang juga berperan sebagai pemain barisan belakang. Berdasarkan laporan The Sun, Kamis (6/7/2017), pemain berpaspor Brasil itu diklaim akan menjadi pesaing bagi Cahill untuk mengemban posisi kapten Chelsea di musim depan.

Di pentas Liga Inggris musim lalu, Cahill telah mencetak enam gol dan mendapat lima kartu kuning dari 37 penampilan dengan perannya menjaga lini belakang Chelsea. Sementara Luiz mengemas satu gol dan juga mendapat enam kartu kuning dari 33 laga.

Cahill telah mencatatkan 88,4% umpan terukur dan 1,4 tekel per pertandingan. Sedangkan Luiz membukukan 84,7% umpan terukur dan 1,3 tekel per laga.

Lantas siapakah yang akan dipilih sang pelatih Chelsea, Antonio Conte sebagai kapten musim depan? Patut untuk dinantikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *