David Moyes Mundur dari Kursi Manajer Sunderland

Posted on
David Moyes Mundur dari Kursi Manajer Sunderland Foto: Ian MacNicol/Getty Images

Sunderland – David Moyes resmi mundur sebagai manajer Sunderland, Senin (22/5/2017). Manajer berusia 54 tahun itu gagal menyelamatkan The Black Cats dari jurang degradasi.

Moyes ditunjuk menggantikan Sam Allardyce pada 2016/17, gagal mengangkat performa Sunderland. Sejak awal musim, ‘Si Kucing’ terus menuai hasil buruk sehingga finis di posisi juru kunci dengan raihan 24 poin dalam 38 pertandingan di mana mereka menelan 26 kekalahan.

Sunderland cuma merebut enam kemenangan, enam hasil imbang, dan 26 kali kalah dengan cuma 24 poin dikumpulkan dari 38 laga. Sunderland akhirnya terdegradasi ke Divisi Championship.

Chairman Sunderland, Ellis Short, menyatakan bahwa keputusan mundur diambil sendiri oleh Moyes. Manajer asal Skotlandia itu juga bersedia pergi tanpa menerima kompensasi dari klub.

“Saya mengejar Moyes untuk waktu yang lama sebelum menunjuknya musim panas lalu, sehingga pengumuman kepergiannya terasa sulit bagi semua yang bersangkutan,” ujar Short di situs resmi klub.

“Setelah bekerja tanpa kenal lelah sepanjang musim untuk menghindari degradasi dari PRemier League, David memilih meninggalkan klub tanpa kompensasi, yang merupakan bukti dari karakternya.”

“Selanjutnya kami akan melakukan refleksi, kemudian fokus melakukan perekrutan dan menjalani pramusim sebagai persiapan menjalani musim Championship kami. Kami berharap yang terbaik untuk David.”

Moyes membalas dengan mengucapkan terima kasih kepada Sunderland, seraya mendoakan agar secepatnya promosi kembali.

“Saya berharap yang terbaik untuk pemain dan suksesor saya dalam usahanya kembali promosi ke Premier League musim depan,” ujar eks manajer Everton dan Manchester United itu.

(rin/cas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *