De Boer Tertarik Jajal Premier League

Posted on
De Boer Tertarik Jajal Premier League Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images

Amsterdam – Frank de Boer kini menganggur setelah diberhentikan Inter Milan belum lama ini. Pelatih Belanda itu mengungkapkan ketertarikannya untuk berkarier di Inggris.

De Boer, 46 tahun, meninggalkan Inter hanya tiga bulan sejak ditunjuk menggantikan Roberto Mancini pada Agustus 2016. Performa buruk Nerazzurri menjadi latar belakangnya.

Kariernya di Serie A tidak semulus di Belanda. Selama enam tahun membesut Ajax Amsterdam, De Boer sukses mendatangkan empat trofi Eredivisie secara berturut-turut.

De Boer mengaku, dirinya pernah mendapatkan tawaran untuk memanajeri Liverpool beberapa tahun yang lalu. Akan tetapi, De Boer terpaksa menolak karena dirinya belum memiliki pengalmaan yang cukup.

Namun, De Boer kini sudah siap dengan tantangan di Premier League dan akan mempertimbangkannya apabila ada tawaran yang datang.

“Saya akan senang melatih di sini (di Premier League),” kata De Boer yang dikutip Daily Mail. “Tapi proyeknya harus tepat.”

“Saya pernah mengatakan kepada Liverpool bahwa saya merasa terhormat, tapi ketika itu saya baru setahun di Ajax jadi terlalu cepat. Saya perlu mencapai lebih banyak lagi, dan saya berhasil.”
(rin/fem)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *