De Gea Cabut, Donnarumma Jadi Kiper Utama Man United Musim Depan?

Posted on

MANCHESTER – Kiper muda AC Milan dan Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma disebut-sebut sudah mengatakan pada kawan-kawan terdekatnya bahwa ia akan pergi dari Serie A akhir musim ini demi melanjutkan karier di Liga Inggris.

Baru berusia 18 tahun, Donnarumma memang dinilai banyak orang sebagai ‘The Next Gianluigi Buffon’. Ia kini merupakan kiper utama Milan dan berstatus kiper kedua Azzurri, di belakang Buffon. Sang kiper pun dipercaya jadi target transfer beberapa klub top Eropa, namun Manchester United diyakini ada di posisi terdepan untuk mendapatkannya.

Kontrak Donnarumma bersama Milan hanya tersisa setahun lagi dan yang bersangkutan disebut sudah enggan untuk mengikat kontrak baru di San Siro, seiring tawaran yang diajukan oleh Man United dan juga Manchester City. Kebetulan Donnarumma juga diyakini sangat berhasrat untuk merumput di Inggris.

The Sun mengklaim kalau Man City siap menawarkan Donnarumma gaji 70 ribu pounds per pekan untuk menggantikan Claudio Bravo. Sementara itu, Man United dipercaya sudah berbulan-bulan mengejar sang kiper muda guna menggantikan posisi David de Gea. Kiper Timnas Spanyol disebut-sebut akan hengkang ke Real Madrid di musim panas 2017, usai dua tahun lalu transfernya gagal di detik-detik akhir.

Dua klub Manchester diklaim bisa merekrut Donnarumma dengan berbekal dana 20 juta pounds. Well, meski mendapat perlawanan sengit dari sang rival sekota, namun Man United diyakini tetap menjadi favorit untuk mendapatkan tanda tangan sang kiper belia.

Man United sendiri rasanya tidak punya masalah sama sekali untuk mengeluarkan dana sebanyak itu untuk Donnarumma, jika mereka memang nantinya menjual De Gea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *