De Rossi Teken Kontrak Baru

Posted on
De Rossi Teken Kontrak Baru Daniele De Rossi saat merayakan gol ke gawang Genoa, yang membantu AS Roma finis kedua di Serie A 2016/2017 (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)

Roma – Daniele De Rossi masih akan berseragam AS Roma sampai dua tahun ke depan. De Rossi baru saja menandatangani kontrak yang akan mengikatnya sampai 2019.

De Rossi masih menjadi andalan Roma di lini tengah. Di musim 2016/2017 yang baru saja berakhir, gelandang internasional Italia itu tampil 40 kali untuk Roma di semua kompetisi dan mencetak lima gol.

Kontrak yang awalnya habis di akhir musim ini sempat membuat masa depan De Rossi jadi bahan spekulasi. Tapi gelandang berusia 33 tahun itu menegaskan komitmennya terhadap Roma dengan menandatangani kontrak baru.

“Klub dengan senang hati mengonfirmasi bahwa gelandang Daniele De Rossi telah menandatangani kontrak dengan AS Roma. Pemain 33 tahun itu meneken kontrak dengan Giallorossi yang berlaku sampai 30 Juni 2019,” demikian bunyi pernyataan yang dirilis Roma lewat situs resminya.

Sepeninggal Francesco Totti, De Rossi menjadi pemain terlama yang memperkuat Roma di skuat saat ini. Pemain lulusan akademi Roma itu kemudian melakukan debutnya untuk tim utama Giallorossi pada 2001.

Secara keseluruhan, De Rossi sudah tampil 561 kali dalam seragam Roma dan mencetak 59 gol.

De Rossi menyusul Kevin Strootman yang juga baru saja memperpanjang kontrak di Roma. Strootman belum lama ini meneken kontrak baru yang berlaku hingga 2022.

(nds/cas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *