Degradasi ke Championship, Moyes Mengundurkan Diri dari Sunderland

Posted on

SUNDERLAND – Klub Liga Inggris, Sunderland mengonfirmasi secara resmi bahwa David Moyes telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih klub.

Pelatih berkebangsaan Inggris tersebut mengumumkan niatannya kepada pemiliki The Black Cats –julukan Sunderland – pada sebuah pertemuan yang dilangsungkan di London, Senin 22 Mei 2017. Ia sengaja memberitahukan hal tersebut pada petinggi klub, sehari setelah ditumbangkan Chelsea dengan skor 5-1 dalam pertandingan terakhir Liga Inggris musim 2016-2017.

Moyes yang sebelumnya pernah membina Manchester United menggantikan Sir Alex Ferguson pada musim 2013-2014, memilih meninggalkan Sunderland setelah gagal mempertahankan Sunderland di divisi utama.

The Black Cats harus menelan pil pahit dengan menghuni posisi buncit dan degradasi ke divisi Championship musim depan.

“Setelah bekerja tanpa lelah selama kampanye untuk menghindari degradasi di Liga Inggris, David telah memilih untuk meninggalkan klub tanpa kompensasi. Ini merupakan bukti karakter yang ada dalam dirinya,” ungkap juru bicara Sunderland, menyadur dari Soccerway, Selasa (23/5/2017).

“Di hari-hari mendatang kami akan meluangkan waktu untuk melakukan refleksi sebelum fokus pada rekrutmen. Kami akan segera mempersiapkan kampanye kejuaraan kami. Kami semua berharap yang terbaik untuk David Moyes di masa depan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *